• Jam Buka Toko: 07.00 - 21.00
  • Status Order
  • Tlp: 081381845411
  • SMS/WA: 081381845411
  • order@harusbeli.com
Terpopuler:

Ahh!! Polusi Jakarta Makin Gak Ramah Biker!

26 April 2018 - Kategori Blog

Udara pagi masih segar dan sejuk terasa di seluruh tubuh. Bau embun di dedaunan sekeliling komplek rumah di daerah Tangerang Selatan membuat semangat pagi untuk berangkat kerja makin menggebu. Jam 6.30 beranjak mandi untuk bersiap-siap menelusuri jalan menuju Kota Jakarta untuk mengejar impian yang masih menumpuk di ubun-ubun. Ya, hidup memang perlu bermimpi bukan?

 

Tepat jam 7 pagi mulai menelusuri jalan raya dengan motor kesayangan 4 tak yang ramah lingkungan. Wangi parfum di baju semerbak menambah semangat untuk berjalan 2 jam menuju kantor tercinta, untuk mencurahkan ide, waktu, dan tenaga diiringi loyalitas tingkat tinggi.

30 menit berlalu dari daerah Tangsel….

Udara masih segar sampai tiba waktunya ada di daerah Tanah Kusir Jakarta Selatan. Inilah momen dimana semangat pagiku pelan-pelan teriris. Seluruh momen indah pembangkit semangat mulai goyah seiring berpapasan bus-bus Metro Mini, Truck, dan Kopaja. Berjalan persis di belakang mereka di padatnya jalan menuju Jakarta adalah momentum pagi yang indah secara instan hilang begitu saja.

Motorpun terpaksa berjalan pelan mengantri untuk sekedar bisa menyusuri jalan Ibukota…

Asap kendaraan yang berbau Solar pekat terpaksa Aku terima hinggap di jaket Contin Suave ku. Jaket tebal khusus Biker yang memang sudah menemaniku beberapa bulan terakhir untuk melindungi dari angin jalan raya. Badanku aman, wangi parfum di baju pun masih terasa segar saat buka jaket ini.

Wajah yang tertutup Helm THX Modular dan terbungkus Balaclava dari Roduta pun sigap melindungi wajahku dari hitam pekatnya asap kejam dari Bus dan Truk raja jalan raya Jakarta. Belum lagi mobil kontainer yang mulai kutemui di sekitar jalan Yos Sudarso menuju kantor. Ahhh… inilah Jakarta. Nafkahku ada di sekitaran Jakarta Utara yang setiap 1 minggu sekali harus kukunjungi.

Tepat jam 9 sampailah di kantor. Semua terasa berbeda berubah 360 derajat suasananya. Tidak ada lagi bau embun dedaunan segar, tidak ada lagi udara segar, tidak ada lagi wangi parfum yang memang sedikit Aku semprotkan di jaket luarku. Yang ada tinggal bau asap dan lelah yang hinggap di Aku. Kepala rasanya perlu direcharge dulu sebelum masuk ruang kerja. Segelas kopi pagi cukup buatku untuk kembali segar dan penuh ide di hari itu. Ya, mimpiku tidak boleh dikalahkan oleh kejamnya polusi Jakarta.

penulis : Vikrie Ferdiansyah (owner of harusbeli.com)

,